Ciri Ciri Maag Kronis Kambuh dan Sudah Parah

Ciri Ciri Maag Kronis Kambuh dan Sudah Parah .- Penyakit maag yang tidak diobati dengan cepat bisa mengakibatkan terjadinya maag kronis. Disini kami akan memberikan informasi tentang ciri ciri maag kronis kambuh dan sudah parah. Simaklah sampai tuntas !!!

Ciri Ciri Maag Kronis Kambuh dan Sudah Parah

Ciri Ciri Maag Kronis Kambuh dan Sudah Parah

Sakit maag banyak disebut dengan gangguan kesehatan ringan. Namun jika di rasakan saat penyakit maag kambuh, rasa sakit nya bukan lagi rasa sakit biasa. Nyeri yang sangat luar biasa pada area ulu hati, mual, dan perih akan terasa sungguh menyiksa.

Meski banyak dianggap tidak menimbulkan ciri ciri apapun yang lebih buruk, penderita maag tentu harus waspada dengan yang namanya ciri ciri maag kronis. Namun ada beberapa ciri yang umumnya dirasakan oleh penderita sebelum maag kronis menyerang.

Lantas apa saja ciri maag kronis ? Diantaranya sebagai berikut :

1. Mual dan Muntah

Hal ini memang sering terjadi pada penderita maag, karena ini akibat asam lambung yang berlebihan dan biasanya sudah naik hingga perut bagian atas. Dan ketika gejala ini muncul, si penderita akan kesulitan menerima makanan serta minuman. Karena pada dasarnya ingin muntah bila disini makanan dan juga minuman.

2. Sakit Perut Bagian Atas

Sakit perut di bagian atas juga sudah sering terjadi pada penderita maag, ini biasanya terjadi seperti perut melilit, perih serta rasa yang tidak nyaman. Terkadang juga rasa sakit bisa semakin parah, sebab perut tidak mau sama sekali menerima makanan.

3. Penurunan Nafsu Makan

Penderita maag kronis biasanya akan mengalami penurunan makanan secara drastis, dan itu biasa mengakibatkan tubuh akan semakin lemah, wajh pucat, berkeringat dingin dan juga pusing.

4. Kembung

Perut yang terasa kembung menjadi salah satu ciri seseorang yang kemungkinan menderita maag kronis. Perut yang dalam keadaan kembung tentu saja akan membuat rasa yang tidak nyaman. Perut kembung biasanya terjadi karena adanya peradangan di bagian organ lambung.

Dan produksi asam lambung yanng terlalu banyak juga dapat memicu naiknya asam lambung bahkan bisa saja sampai ke perut bagian atas. Yang akibatnya perut akan terasa kembng dan bengah. Perut juga akan terasa tidak nyaman ketika kesulitan untuk buang gas dan perih.

5. BAB atau Muntah Darah

Jika penderita maag sudah memasuki tahap kritis, maka si penderita akan mengalami pendarahan di lambung dan juga di usus. Dan biasanya akan berakibat oleh infeksi peradangan lambung, jika kondisi ini tidak diperhatikan akan semakin memburuk sehingga terjadi BAB berdarah atau bisa saja si penderita mengalami muntah darah.

6. Sering Bersendawa

Nah, bersendawa juga sering terjadi pada penderita maag, karena akibat penumpukannya angin berlebihan di dalam perut. Dan saat bersendawa perut akan lebih nyaman, namun hal ini bisa memicu terjadi seringnya bersendawa.

7. Tubuh Akan Menjadi Lemah

Tubuh akan menjadi lemas dan tidak bisa beraktifitas jika rasa sakit yang penderita rasakan begitu hebat.Tubuh bisa menjadi lemas karena kekurangannya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Dan bisa juga terjadi karena peradangann di area selaput perut dan lambung, karena inilah perut tidak bisa menerima makanan.

Cara Mencegah Maag Kronis

Dan ini beberapa cara untuk mencegah terjadinya maag kronis, diantaranya :

  • Anda yang menderita maag kronis harus selalu mengperhatikan dan memiliki pola makan yang baik
  • Hindari kebiasaan mengonsumsi makanan pedas, yang mengandung lemak tinggi, dan makanan yang digoreng. Semua makanan tersebut bisa menyebabkan kondisi maag menjadi lebih buruk
  • Berikan waktu yang baik untuk tubuh anda agar bisa beristirahat dan tidak mendapatkan tekanan atau stres yang berlebihan. Karena stres bisa menyebabkan penyakit maag lebih sering muncul dan bisa membuat kondisi tubuh menjadi lemah.
  • Roko dan alkohol pemicu asam lambung yang berlebihan. Dan karena itu hindari rokok atau alkohok untuk memelihara lambung anda.
  • Jika anda memiliki jadwal padat dalam pekerjaan dan tidak sempat makan, biasakan anda selalu membawa makanan kecil untuk membuat perut anda menjadi nyaman.

Nah, itulah beberapa ciri ciri maag kronis kambuh dan sudah parah. Dan rutinlah berolahraga supaya mempercepat proses penyembuhan yang saat ini sedang anda lakukan.

Akan tetapi, disini juga kami memiliki solusi untuk mengobati maag kronis yang sedang anda derita saat ini, hanya dengan mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang tidak mengandunng bahan kimia atau efek sampng apapun.

Karena kami juga sudah banyak membantu para konsumen mendapat perubahan serta kesembuhan secara total.

Demikian artikel tentang ciri ciri maag kronis kambuh dan sudah parah ini, semoga ini bermanfaat dan juga bisa memberi anda pengetahuan tentang maag kronis. Salam sehat untuk semuanya

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *